Selasa, 27 Januari 2015

Buah: Berkhasiat dan Bermanfaat


Makanan untuk manusia ada berbagai macam jenisnya. Sayur, buah, daging, telur, dan lain-lain adalah macam-macam zat makan yang dapat dimakan oleh manusia. Makanan tentunya tidak lepas dari kandungan gizi yang dikandungnya. Makanan yang bergizi dan mengandung serat serta vitamin yang cukup berguna untuk memenuhi kebutuhan manusia sehari-hari.
Buah-buahan adalah makanan yang dihasilkan dari tanaman. Pisang, nangka, apel, dan lain-lain adalah contoh dari buah-buahan. Buah ini berguna sebagai zat makan pelengkap dan bisa saja untuk penyegar mulut.
 
Buah memang masih dianggap sepele oleh sebagian masyarakat. Buah dianggap tidak terlalu perlu untuk dikonsumsi oleh sebagian masyarakat. Asal kita tahu, kandungan gizi pada buah pada umumnya lebih tinggi dan lebih kompleks daripada makanan pada umumnya kita makan. Apakah anda masih teringat dengan 4 sehat 5 sempurna? 4 sehat 5 sempurna adalah kandungan makanan yang minimal dikonsumsi oleh manusia setiap harinya. Makanan pokok, lauk pauk, sayuran, buah, dan susu adalah makanan yang memiliki kandungan yang kompleks dan sangat dianjurkan agar dikonsumsi oleh manusia setiap harinya.
 
Buah-buahan memiliki berbagai macam khasiat, yaitu:
  1. Banyaknya kandungan vitamin dan mineral
  2. Dapat merangsang kinerja otak
  3. Memberikan energi dengan cepat
  4. Pengganti makanan pokok
  5. Banyak mengandung anti oksidan
  6. Mengandung banyak serat
  7. Dapat mengobati penyakit



Memang buah memiliki berbagai macam khasiat. Baik untuk tubuh, dan tentunya baik bagi dompet anda haha. Konsumsilah buah setiap hari agar memiliki tubuh yang sehat.
 
Buah sungguh berguna. Namun ingat, buah lokal lebih bergizi untuk dikonsumsi. Memang orang-orang Indonesia pada umumnya bergantung pada barang yang branded. Namun, cobalah anda mencoba membeli buah-buahan yang dijual oleh pedagang yang menjual buah-buahan lokal. Anda akan segera merasakan perbedaannya dengan buah impor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar